Walau Dana Minim, Tetap Bisa Berqurban, Ini Caranya!

Sudah memasuki bulan Dzulhijjah nih, sudahkah kalian mempersiapkan akan berqurban dengan hewan apa dan mau berqurban dimana? Bulan Dzulhijjah adalah bulan dimana kita disunnahkan untuk berqurban bagi yang berkelapangan harta, hukumnya SUNNAH MUAKAD lohh jadi hampir mendekati wajib alias sangat dianjurkan dan tidak bisa diwakilkan, seperti bulan Ramadhan yang kita diwajibkan untuk berpuasa, di bulan Dzulhijjah pun selain berqurban kita disunnahkan berpuasa. Disaat yang lain menunaikan ibadah haji, kita yang tidak berhaji disunnahkan berpuasa dan berqurban.

Sejarah menceritakan bahwa Allah SWT memerintahkan manusia untuk berqurban melalui zaman Nabi Adam dan Nabi Ibrahim kemudian qurban ditetapkan oleh Rasulullah SAW sebagai bagian dari Syariah Islam, syiar dan ibadah kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas nikmat kehidupan.

    Allah SWT berfirman:

    “Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): “Aku pasti membunuhmu!” Berkata Habil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertaqwa” (QS Al-Maaidah:27).

    “Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar” (Q.S As-Shaaffaat:102)



Nah, ngomong – ngomong soal qurban. Banyak di antara kita mengurungkan niatnya untuk berqurban disebabkan dana yang dimiliki masih belum cukup karena harga akan melonjak naik menjelang Hari raya Idul Adha. Jangan takut, sekarang hanya dengan dana minim pun kalian sudah bisa berqurban, namun tetap dengan kualitas bagus lohh.


Melihat kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap membuat program Indonesia Berqurban melalui Kampanye Global Qurban. Hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp 1.750.000 kalian sudah bisa berqurban. Jauh lebih terjangkau kan daripada cara konvensial yang biasa kita lakukan. Kenapa bisa begitu? Ini nih alasannya.



Aksi Cepat Tanggap – Global Qurban

Kalian pasti sudah kenal apa itu Aksi Cepat Tanggap, kan? Yap, yang familiar dengan ACT ini mempunyai program – program yang selalu membantu saudara muslim kita menjadikan forum ini ikon kepedulian umat muslim kepada dunia. Saat ini Aksi Cepat Tanggap peduli melalui ibadah berqurban. Oleh sebab itu salah satu campaign-nya adalah Global Qurban.




Hasil gambar untuk global qurban

Global Qurban berperan sebagai penyalur yang terpercaya, jadi kita tidak perlu takut mengamanahkan dana kita melalui Global Qurban, karena penyaluran dan pendistribusian hewan kurban dari ACT Global – Qurban ini sudah menyasar hingga ke 27 negara, termasuk wilayah miskin yang dilanda bencana kelaparan dan konflik.

Kelebihan Global Qurban
 Tadi sudah diinfokan di atas biaya untuk berqurban di Global qurban, sangat terjangkau kan, Gaes? Iya, karena Global Qurban memiliki program – program berikut:


Hasil gambar untuk global qurban

QURBAN PROGRESSIF yang menawarkan pemesanan dari jauh – jauh hari hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp 1.750.000 untuk




Hasil gambar untuk global qurban
QURBAN INSENTIF yang menawarkan fasilitas untuk kalian yang akan menunaikan qurban 5-10 tahun ke depan dengan harga spesial.



Tabungan Qurban yang fleksibel, jadi kalian bisa mengatur waktu dari kapan kalian akan menabung untuk membeli hewan yang akan kalian qurbankan


Hasil gambar untuk global qurban
Lumbung Ternak Masyarakat yang sudah ada dari tahun 2007 yakni LTM Blora - Jawa Tengah, LTM Yogyakarta, LTM Bojonegoro - Jawa Timur, LTM Tasikmalaya - Jawa Barat, dan LTM Nusa Tenggara Barat. Hewan – hewan calon qurban akan dirawat seperti anak sendiri :v


Kalian pun bisa berqurban melalui marketplace belanja online bukalapak atau langsung ke Global Qurban, ikuti 3 langkah mudahnya dan kalian sudah resmi menjadi peserta Global Qurban. Selain penqurban yang diuntungkan karena lebih terencana, benefit lainnya kita bisa sekalian membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat peternak juga.

Hasil gambar untuk global qurban
So, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri anda, dan jadilah bagian dari Indonesia Berqurban.

4 komentar:

  1. Kebetulan dana minim nih tapi pengen berqurban.. memang Allah selalu kasih jalan untuk umatnya beribadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas, semua sudah ada yang atur, pasti ada jalannya.

      Hapus
  2. Betul bngt, tidak kata tak mampu selama kita berusaha # semamgt berqurban

    BalasHapus