Tetap Semangat Kerja Setelah Libur Panjang


Libur panjang pastinya akan seru bila diisi dengan kegiatan jalan-jalan ke suatu tempat. Tempat yang lebih jauh lokasinya dari biasanya atau pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Lokasi yang jauh dan waktu perjalanan yang panjang pastinya membuat badan lelah walaupun hati senang namun terkadang akibat liburan panjang kita jadi malas beraktifitas lain apalagi bila besok sudah memasuki hari kerja. Bagaimana supaya hari pertama masuk kerja lagi setelah libur panjang bisa membuat kita lebih semangat bercreasi lagi? Mari kita cek.

Membuat To Do List

Free stock photo of hand, notebook, pen, table

Mengerjakan sesuatu kalau dadakan pasti banyak yang terlewat dan kadang setelah selesai mengerjakan suatu pekerjaan jadi bingung mau mengerjakan apalagi. Buatlah daftar pekerjaan atau biasa kita sebut to do list, rinci apa saja yang akan Teman Kreatif kerjakan besok di hari pertama masuk kerja lagi. Membuat daftar pekerjaan ini sebaiknya dilakukan saat Teman Kreatif sedang santai dan luang karena akan lebih mudah mengingat apa saja yang ingin Teman Kreatif kerjakan nanti.

Daftar pekerjaan ini sangat berguna agar waktu Teman Kreatif dalam sehari itu bisa lebih produktif dan menghindari kebingungan akan melakukan apa lagi setelah pekerjaan pertama selesai. Teman Kreatif juga akan lebih bersemangat dalam mengerjakannya dan bisa lebih tepat waktu dalam penyelesaian suatu pekerjaan karena sudah Teman Kreatif  rinci berapa lama dan pekerjaan apa saja yang Teman Kreatif  prioritaskan akan Teman Kreatif  selesaikan dalam satu hari itu.

Berpikir Positif

Lelah liburan kadang membuat kita jadi bete dan badmood untuk masuk kantor esok harinya. Kita jadi malas bangun pagi dan pergi ke kantor. Usahakanlah setiap sebelum tidur, setelah Teman Kreatif membuat to do list, Teman Kreatif  berpikir positif agar besok bisa menjadi hari yang lebih baik dan akan ada hal baik yang akan Teman Kreatif  dapatkan esok hari. Setiap bangun tidur, Teman Kreatif  cobalah mengatur nafas dan berucap pada diri sendiri sambil bercermin kalau hari ini bisa Teman Kreatif  lewati dengan lebih produktif sesuai rencana Teman Kreatif  di to do list dan Teman Kreatif  akan banyak mendapat hal baik dalam satu hari itu.

Berpikir positif juga berguna agar Teman Kreatif  bisa lebih bersemangat menghadapi hari pertama masuk kerja lagi setelah libur panjang.

Tidak Menunda Pekerjaan

Usahakanlah apa yang Teman Kreatif sudah tulis dalam daftar pekerjaan yang akan Teman Kreatif  kerjakan pada hari itu bisa benar-benar selesai hari itu juga sesuai rencana. Jangan pernah menunda pekerjaan apalagi karena Teman Kreatif  menyepelekannya dan menganggap bahwa pekerjaan itu terlihat mudah. Kadang sesuatu yang terlihat mudah membuat kita menunda-nunda mengerjakannya, padahal jika sudah mepet waktu deadline misalnya, pekerjaan mudah bisa menjadi sangat sulit iuga.

Berbincang Dengan Teman

Woman in Yellow Long Sleeved Dress Standing Beside Man in White Blue Crew Neck T Shirt

Ketemu teman atau mungkin gebetan di tempat kerja pasti bisa menjadi semangat tersendiri untuk Teman Kreatif  agar mau berangkat bekerja. Datanglah lebih awal ke tempat kerja dan janjian bertemu teman dulu sebelum jam masuk kerja. Menceritakan perihal liburan Teman Kreatif  kemarin kepada teman-teman satu kantor apalagi di tambah dengan Teman Kreatif membawakan oleh oleh untuk mereka bisa menjadi moodbooster tersendiri untuk Teman Kreatif  dalam menghadapi awal hari pertama masuk kerja lagi setelah libur panjang.

Mendengarkan Musik yang Bermanfaat

Selain dengan bercermin dan berbicara serta berpikiran positif, Teman Kreatif  juga bisa menambah mood booster dengan mendengarkan musik yang bermanfaat dan enerjik. Jangan sekali kali saat sedang butuh semangat, Teman Kreatif malah mendengarkan lagu melow, yang ada mood Teman Kreatif akan tambah down dan jadi malas untuk beraktifitas.

Tidur Cukup Di Malam Hari

Agar esok pagi Anda lebih semangat memasuki hari pertama kerja setelah liburan panjang, sebaiknya Anda cukup tidur pada malam harinya. Usahakan jangan begadang. Tidur cukup untuk orang dewasa adalah 8 jam, namun bisa juga kurang dari itu asalkan Anda dapat tidur nyenyak, karena kualitas tidur tidak ditentukan oleh lamanya waktu tidur. Tidur cukup pun juga akan mengembalikan konsentrasi dan fokus Teman Kreatif dalam menghadapi pekerjaan yang diberikan kantor. Teman Kreatif akan lebih bisa ber-creasi dengan maksimal.

Itulah tips menghadapi hari pertama kerja setelah liburan panjang, semoga bermanfaat ya :v




nih artikel sebenarnya buat lomba, namuuunnn harus bertengger di blog sendiri karena gak mereka publish, hihihi gapapa lah itung itung blog sendiri ada postingan wkwkwk..
kalau masih ada tips yang belum masuk list di atas, komeng aja di bawah yaaa..terimakasih :v

0 komentar:

Posting Komentar