Calpico, Minuman Susu Fermentasi Dengan Rasa Unik Menyegarkan







Banyak makanan dan minuman yang diolah dari bahan berkualitas, alami dan pastinya sehat. Salah satu cara pengolahan adalah dengan fermentasi. Fermentasi diolah dengan bakteri baik, kadang orang awam mengira dengan bakteri itu tidak bagus padahal bakteri ada dua macam bakteri baik dan bakteri jahat. Cara pengolahan dengan fermentasi menggunakan bakteri baik ini ternyata kaya akan manfaat. Contoh makanan fermentasi adalah tempe sedangkan minuman fermentasi adalah susu yang dirubah menjadi yogurt dan susu berpasteurisasi.



Apa Itu Susu Fermentasi?
Susu fermentasi biasa kita sebut yogurt. Susu dibuat dengan memasukkan bakteri tertentu ke dalam susu di bawah temperatur dan kondisi lingkungan yang terkontrol, khususnya dalam produksi industri. Tugas bakteri baik ini adalah dengan memecah gula susu alami (laktosa) yang menghasilkan asam laktat sebagai hasil akhir. Dengan keasaman yang meningkat, tekstur protein susu menjadi padat seperti gel dan memiliki aroma unik yogurt.

Bakteri Apa Yang Digunakan?
Di Amerika Serikat, agar susu disebut yogurt harus dimasukkan bakteri Streptococcus salivarius subsp. Thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii subsp. Bulgaricus. Dalam yogurt bakteri hidup ini harus tetap ada di hasil akhirnya, namun bila dijadikan sebagai susu fermentasi yang di pasteurisasi, maka di hasil akhirnya tidak terdapat bakteri hidupnya.

Manfaat Yogurt Dan Susu Fermentasi Berpasteurisasi
Produk seperti ini kaya akan manfaat. Kandungannya yang kaya protein, vitamin B, vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B12, mineral penting bagi tubuh seperti kalium, fosfor, yodium, seng dan riboflain serta lemaknya sama dengan susu yang menjadi bahan utamanya. Ada sebagian orang yang alergi bila meminum produk susu namun bila sudah jadi yogurt, orang yang alergi pun tetap bisa mengkonsumsinya tanpa khawatir alerginya kumat karena struktur laktosanya sudah di pecah oleh bakteri.

Buka Puasa Asiknya Minum Calpico :v


Produk ini membantu melancarkan dan membersihkan saluran pencernaan. Dapat menyembuhkan diare karena bakteri baiknya akan melawan bakteri jahat dalam usus penyebab diare. Bagi kaum hawa, selain menjadi salah satu menu dalam program diet juga dapat menghaluskan kulit dan rambut dengan dijadikan masker. Seporsi yogurt sebanyak 8 ons sudah dapat memenuhi sekitar 60% kebutuhan vitamin wanita dewasa.

Bagaimana Penyimpanannya?
Produk yogurt hanya tahan sebentar bila tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Berbeda bila sudah di pasteurisasi, maka produk ini akan tahan beberapa hari tanpa dimasukkan ke dalam kulkas, tetapi harus tetap berada dalam kondisi tertutup walau di suhu ruangan.

Jenis Produk Susu Fermentasi
Salah satu produk susu fermentasi yang enak dan nikmat adalah minuman susu fermentasi bermerek Calpico dengan tagline Rasanya Unik Menyegarkan. CALPICO berasal dari kata "CALPIS" merupakan gabungan dari kata "Cal" yang berarti Calsium dan "Pis" dari kata Sarpis yang artinya rasa yang lezat. Dengan beragam jenis rasa yang unik dan manis yang menyegarkan serta kemasan yang menarik. Calpico menyasar semua umur, masing-masing umur memiliki jenis Calpico-nya sendiri.

Calpico Mini untuk anak usia 3 – 10 tahun, dengan varian rasa Original, Stroberi, Leci & Mangga, Anggur. Calpico Teenz untuk anak usia remaja dengan varian rasa Original Jepang dan Stroberi & Blackcurrant. Bagi kalian yang hobi minum minuman bersoda. Calpico memberikan varian bersoda dengan rasa Original, Anggur, Stroberi dan Melon. Calpico Frezz dengan rasa Original dan Orange. Calpico Freeze rasa Original dan Stroberi.


Proses Produksi Calpico sangat higienis dan diawasi dengan seksama. Oleh karena itu Calpico terpercaya menjadi minuman yang sehat dan aman untuk kesehatan sesuai dengan Visi Misi dari perusahaan Calpico itu sendiri. Calpico pun menerima kunjungan bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak mengenai proses pembuatan Calpico, kalian dapat mendaftarkan instansi kalian kesini. So, tidak ada keraguan lagi kan untuk bisa menikmati minuman sehat berkualitas dan tanpa bahan pengawet ini. Calpico enak diminum kapanpun juga, tidak ada batas ketentuan yang diharuskan, jadi saat kalian galau, bete dan gabut ada baiknya menikmati Calpico biar mood kalian kembali ceria. Sekian review dari saya, terimakasih dan semoga bermanfaat :v


0 komentar:

Posting Komentar